Rabu, 11 Desember 2013

SyiahTube — Qori Indonesia Terbaik Pemenang MTQ Internasional di Iran Tahun 2012 ini bernama H. Ja'far Hasibuan berasal dari Medan Sumatera Utara.

Ada tulisan yang menarik dari salah seorang kompasianer bernama Mukti Ali, yang mengomentari tentang kemenangan Qori asal Indonesia ini, lebih khusus dia mengomentari tentang sebuah klaim bahwa Al-Quran orang Syiah itu berbeda. Benarkah? Berikut kutipan tulisannya yang dipublikasikan Kompasiana pada 1 September 2012 dengan judul "Orang Batak dan Madura Ini Jadi Juara di Iran…" :

Di antara yang bikin saya geleng-geleng kepala adalah adanya orang-orang yang cuma mau menang sendiri, padahal sudah jelas apa yang mereka  yakini selama ini telah keliru, salah satu contohnya adalah mereka yang meyakini bahwa kitab suci Al Qur’an orang Syiah itu berbeda dengan kitab suci Al Qur’an orang Sunni.

Kepada mereka saya  berikan sebuah berita yang menggembirakan, di mana putra Indonesia yang bernama H. Ja’far Hasibuan berhasil jadi juara di Iran. Dari nama Hasibuan kita sudah dapat menebak dari mana dia berasal, bener, H Ja’far Hasibuan memang berasal dari Medan.

” Medan, (Analisa). Ja’far Hasibuan (32) qari asal Sumut yang mewakili Indonesia berhasil meraih juara terbaik I dalam MTQ Antarmahasiswa Tingkat Internasional di Teheran, Iran tahun 2012 yang berlangsung 3-10 Februari 2012. Prestasi terbaik yang diraihnya itu disambut dengan syukuran di kediamannya Perumahan Lalang Green Land Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal, Sabtu (18/2) siang. (Analisa.com)

Sebelumnya pada tahun 2011 Salim Ghazali asal Madura juga menjadi juara MTQ di Iran, kalo H. Ja’far juara di cabang seni baca Al Qur’an maka Salim Ghazali menjadi juara di cabang Tahfid. dari sini saja kita dapat mengetahui dengan sangat gamblang bahwa kitab suci Al Qur’an orang Iran sama dengan kitab suci Al Qur’an orang Indonesia.

Jika anda mengikuti kegiatan MTQ di Dubai maka anda akan terkejut kalo Iran selalu mengirimkan Qorinya setiap tahun, seperti biasanya MTQ di Dubai di adakan pada setiap bulan suci ramadhon, sama seperti MTQ lain di seluruh dunia cabang Tahfid Qur’an menjadi sebuah cabang yang banyak menarik perhatian.

Karena di cabang ini kita akan melihat para penghapal Qur’an mendemontrasikan hapalannya di depan para juri yang tentu saja juga hapal Qur’an. Kalo Qur’an peserta dari Iran itu beda dengan Qur’an orang Dubai ( Sunni) alangkah repotnya dia.


Dan, ini video beliau (H. Ja'far Hasibuan) yang sedang melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran Al-Karim sewaktu mengikuti perlombaan di Iran :


Qori Indonesia Juara MTQ Internasional di Iran

  • Uploaded by: Admin
  • Views:
  • Share

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright © SyiahTube
    Blogger Templates Wallpapers Hack Wfi